Rihlah Ilmiah dan Alamiah PPTQ Muhammadiyah Atmo Wahjono ke Museum Muhammadiyah Yogyakarta

[21.09, 14/12/2023] Rosyidah Atwah Sukoharjo: Senin, 11 Desember 2023. Majelis Pendidikan Kader dan Sumber Daya Insani (MPK-SDI) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Weru bersama-sama dewan asatiz dan para santri Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Muhammadiyah (PPTQM) Atmo Wahjono melaksanakan kegiatan rihlah ilmiah ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dan berkunjung ke Museum Muhammadiyah Yogyakarta.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenalkan sejarah organisasi Muhammadiyah lahir hingga saat ini. Sebelumnya rombongan disambut dan mengikuti sosialisasi PMB UAD yang menampilkan profil kampus Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Para santri antusia mengikuti acara tersebut,pemateri memberikan beberapa pertanyaan dan santri berebut untuk menjawab pertanyaan tersebut. Dan mendapatkan cenderamata dari pemateri.

Pukul 10.30 santri dibagi menjadi beberapa kelompok bergantian memasuki area museum Muhammadiyah jogjakarta tersebut. Dari kunjungan tersebut pengampu berharap para santri bisa mengambil pelajaran tentang semangat perjuangan dalam menyebarkan agama Islam.

Setelah selesai memasuki museum para santri dan pengurus melanjutkan rihlah ke pantai kukup dan pantai mesra untuk merefreshkan pikiran. Para santri sangat menikmati keindahan pantai yang sangat indah.

Faiza salahsatu santri mengatakan, Saya selaku ketua IPM putri sebagai perwakilan dari teman-teman semuanya. Kami sangat senang dan antusia selama mengikuti acara rihlah Ilmiah dan Alamiah yang diadakan pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Muhammadiyah Atmo Wahjono. Kami bisa belajar tentang sejarah organisasi Muhammadiyah dan sangat bangga menjadi kader Muhammadiyah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *