Atwah Adakan Tes Seleksi Santri Baru Tahun Ajaran 2024/2025

PONPES ATWAH – Ahad,(7/1) Pondok pesantren Tahfidzul Qur’an Muhammadiyah yang biasa kami sebut ‘Atwah’ mengadakan tes seleksi penerimaan santri baru tahun ajaran 2024/2025. Acara tersebut diselenggarkan dikampus 2, Asrama putra Rt 3 Rw 4 Weru, Weru Sukoharjo. Diikuti oleh 45 peserta dari berbagai daerah.

Acara diawali dengan pembukaan MC, santri putri membacakan lantunan Ayat suci Alquran, kemudian sambutan dari ketua panitia PSB, Ust Najib Yaman, S.H. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada calon santri dan calon wali santri PPTQ Muhammadiyah Atmo Wahjono dan memohon maaf jika masih ada kekurangan dalam menyambut hadirin sekalian beliau juga menyampaikan Total calon santri baru gelombang 1 mencapai 45 santri serta Tingkat kepercayaan santri dan walisantri alumni tinggi, lebih dari 80% melanjutkan studi tetap di pondok.

Sambutan yang ke dua disampaikan oleh Ust. Muhammad Ilham, S.Ag,. Selaku mudir Atwah memberikan sambutan serta nasehat untuk calon santri dan wali santri. Dalm sambutannya ia mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas kepercayaan wali santri untuk memilih pendidikan putra putri nya di PPTQM ATWAH.

Sebagaimana sabda Nabi saw, di padang mahsyar kelak ada 7 goloangan yang mendapatkan naungan dari Allah swt, seorang santri bisa menjadi 3 golongan tersebut. Pertama, seorang pemuda yang tumbuh beribadah kepada Allah, karena di pondok dibina untuk kuat ibadahnya baik yang wajib maupun sunnah. Kedua, 2 pemuda yang bertemu dan berpisah karena Allah, santri datang dari berbagai penjuru wilayah Indonesia untuk belajar dan hidup bersama dalam satu asrama, pada akhirnya mereka lulus dan berpisah untuk mewujudkan cita-cita mereka . Sehingga Pertemuan dan perpisahan mereka berlandaskan iman dan ketakwaan kepada Allah. Ketiga, seseorang yang berzikir kepada Allah hingga menangis. Hal ini bisa dilakukan ketika santri khusyuk dalam beribadah dan berdoa kepada Allah.
_
Untuk wali santri, kebahagiaan yang akan didapat ketika memondokkan anaknya di pesantren adalah kesempatan untuk meraih amalan yang selalu mengalir meskipun dirinya telah tiada, yaitu anak sholeh dan sholehah yang selalu mendoakan kebaikan orang tuanya.”_

Kemudian acara inti dimulai yaitu tes seleksi santri. Tes yang dilakukan adalah tes wawancara wali santri, tes wawancara santri, tes Tahfiz dan tes tertulis.

Antusiasme para peserta terlihat mulai dari awal acara sampai penutup. Beberapa kami wawancarai mengatakan bahwa mereka memiliki atwah karena ingin menghafal Al-Qur’an, ingin membanggakan orang tua, ingin menjadi hafidz Qur’an, karena pondoknya berkualitas dan bagus.Dsb

Gelombang 2 sudah kami buka mulai tanggal 9 Januari -27 April 2024. Kami berharap semakin banyaknya kepercayaan dari masyarakat juga berdampak pada jumlah yang mendaftar ke pondok kami.

 

Ayoo mondok dipondok Atwah aja..

 

-Rosyidah Nur’Aini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *