4 Santri PPTQM Atmo Wahjono Torehkan Prestasi pada Ajang Festival Al-Qur’an IV Tingkat Jateng-DIY di MBS Klaten

PONPES AWTAH, SUKOHARJO – Pada Ahad (3/3/2024) Muhammadiyah Boarding School (MBS) Klaten, Jawa Tengah, menyelenggarakan Wisuda Tahfidz 30 Juz bagi santri yang telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an. Dilaksanakan di Grha Bung Karno, Klaten pada hari Ahad, 3 Maret 2024.

Momen ini juga diwarnai dengan Festival Al-Qur’an IV, yang merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan diri siswa-siswi sebagai generasi Islam di masa mendatang serta mengembangkan potensi diri dalam memahami Al-Qur’an dan melatih siswa-siswi untuk bersaing merebutkan juara terbaik.

Festival Al-Qur’an MBS Klaten tahun 2024 ini adalah yang ke-4 kalinya. Menurut informasi dari panitia, Festival Al-Qur’an berhasil mendapat dukungan dan antusias yang tinggi dari 6.850 peserta yang berasal dari siswa-siswi se-Jateng-DI Yogyakarta. PPTQM Atmo Wahjono atau biasa kita sebut Pondok Atwah mengikuti event perlombaan yang dilaksanakan secara daring ini. Kabar gembiranya, ada 4 santri berhasil menorehkan prestasi dan mendapatkan juara.

Nama-nama santri Pondok Atwah yang mengikuti lomba dan mendapatkan juara tingkat SMP/MTs Festival Al-Qur’an IV Tingkat Jateng-DIY di MBS Klaten, adalah sebagai berikut:
1. Fatikha Syarifina Wibowo kelas VIII Juara Terbaik 1 MTQ
2. Sayna Nichwal kelas VIII Juara Terbaik 1 Juz 29
3. Rouuf Sa’ad Muflih Khoiruddin kelas VIII Juara Terbaik 2 Juz 29
4. Noval Dwi Saputra kelas VIII Juara Terbaik 3 Surat Al-Mulk

Untuk diketahui, bahwa lomba yang diinisiasi oleh MBS Klaten ini dilakukan secara daring atau online. Lomba jarak jauh ini diikuti santri Pondok Atwah pada hari Senin, 14 Januari 2024. Santri Pondok Atwah
4 santri Pondok Atwah juara lomba di MBS Klaten.

“Alhamdulillah, saya sangat senang telah memenangkan lomba ini, yang kita tahu bahwa total keseluruhan yang mengikuti lomba ada 3.584 dan kita termasuk yang berbaik di dalamnya,” ungkapan bahagia dari Fatikha.

Tak lupa Fatikha mengucapkan banyak terima kasih kepada ustazah yang telah membimbing dan mengarahkan, sehingga para santri di Pondok Atwah bisa punya kesempatan mengikuti dan memenangkan beragam event perlombaan. Fatikha berharap prestasi ini bisa menjadi contoh untuk adik-adik kelas dan teman-temannya yang lain, agar terus semangat dalam belajar menuntut ilmu, mengembangkan skill, dan melatih jiwa bersaing dalam perlombaan apa saja di mana pun.

Peserta terbaik telah diumumkan pada hari Selasa, 13 Februari 2024, sedangkan penyerahan hadiah dijadikan hari yang sama dengan prosesi Wisuda Tahfidz 30 Juz MBS Klaten, yang dihadiri oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Bapak Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. “Saya sangat bangga dan berharap pada santri saya agar di perlombaan-perlombaan berikutnya, Pondok Atwah bisa menampilkan yang terbaik dan menjadi juara. Aamiin,” doa harapan Ustazah Rosyidah Nur’ Aini, yang turut mendampingi santri.

Kontributor: Ustazah Rosyidah Nur’ Aini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *